Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Hai Mahasiswa… Djarum Sediakan 500 Beasiswa Loh…

KUDUS, Jowonews.com – Djarum Foundation menyediakan kuota beasiswa plus 2016/2017 untuk 500 mahasiswa berprestasi dari berbagai perguruan tinggi di Tanah Air.

“Meskipun kuotanya cukup banyak, peminat biasanya juga banyak, sehingga penting bagi mahasiswa berprestasi yang ingin mendapatkan beasiswa untuk mendapatkan informasi yang akurat,” kata Program Associate Djarum Foundation Laksmi Lestari melalui siaran persnya, di Kudus, Sabtu.

Menurut dia, mahasiswa yang ingin bersaing dalam mendapatkan beasiswa plus 2016/2017 harus mendapatkan informasi seputar persyaratan yang akurat, mengingat seleksinya cukup ketat.

Pada tahun lalu, kata dia, jumlah pendaftarnya mencapai 15.000-an orang, meskipun yang dinyatakan lolos hanya 522 mahasiswa.

“Sebagian besar pendaftarnya memiliki kemampuan akademik dan keaktifan organisasi tinggi sehingga persaingannya cukup ketat,” ujarnya.

Perguruan tinggi di Tanah Air yang bisa dijadikan rujukan untuk mendapatkan informasi soal beasiswa plus, yakni UGM merupakan salah satu lokasi gerai informasi untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Lokasi lainnya, yakni di Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Politeknik Negeri Semarang, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Katholik Soegiapranoto, Universitas Kristen Satya Wacana, dan UIN Walisongo Semarang.

Perguruan tinggi lainnya, yakni Universitas Semarang, Universitas Sebelas Maret, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma, Universitas Atmajaya Yogyakarta, Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN serta Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Kudus juga bisa mendapatkan informasi program beasiswa plus dari Djarum Foundation di Universitas Muria Kudus maupun STAIN Kudus. (jn16-ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...