Jowonews

Logo Jowonews Brown

Hajar Upgris 3-0, Tim Sepakbola Unwahas Juara Porsimaptar 2017

SEMARANG, Jowonews.com – Tim sepakbola Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Kota Semarang berhasil menjuarai Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa, Pelajar dan Taruna (Porsimaptar) 2017.

Dalam partai final yang berlangsung di Lapangan Bhayangkara Kompleks Akademi Kepolisian (Akpol) Kota Semarang pada Jumat (24/11/2017) kemarin, Unwahas sukses mengandaskan perlawanan Universitas PGRI Semarang (Upgris) dengan skor 3-0.

Sebelum mengalahkan Upgris, Farhan dkk tampil trengginas di semua pertandingan dengan menyapu semua kemenangan dan tanpa kebobolan.

“Keberhasilan tim tidak lepas dari semangat juang para pemain yang memang sudah mempersiapkan diri dua bulan sebelum kejuaraan dimulai,”kata Galuh, pelatih tim sepakbola Unwahas dalam keterangannya, Sabtu (25/11/2017) di Kota Semarang.

Lebih lanjut, Galuh mengatakan bahwa dukungan dan doa dari akademika Unwahas menjadi nilai support sendiri bagi tim yang berhasil juara tersebut. “Juga kami ucapkan terimakasih atas dukungan suporter setia yang slalu hadir di setiap pertandingan,”pungkasnya.

Dalam laga Porsimaptar tersebut, Unwahas menurunkan sejumlah pemain dari berbagai Program studi, diantaranya Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Ekonomi dan Fakultas Teknik.

Para pemain yang mengantarkan Unwahas menjuarai Porsimaptar tersebut adalah Annas, Rizki Catur, Izan Baihaqi, Farhan (kapten), Candra (penjaga gawang), Nurohman, Juntoro. Kemudian Shokiful, Indra, Eko, Yogi, Bintara, Lintang, Mahda dan Catur Rizqi.

Porsimaptar ini sendiri dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pada Minggu (19/11/2017) lalu.

Menpora menyampaikan aspirasi pelaksanaan Porsimaptar XVII yang penyelenggaraannya melibatkan para taruna Akpol Semarang. Selain itu, kata dia, kegiatan yang diselenggarakan di kompleks Akpol Semarang ini juga bisa dijadikan sebagai ajang menjaring bibit-bibit atlet berprestasi.

Porsimaptar kali ini diikuti oleh 4.877 peserta dari 136 SMA dan SMK serta 96 perguruan tinggi. Terdapat lima cabang olahraga dan lima jenis kesenian yang akan dipertandingkan.

Penyelenggaraan kali ini, tidak hanya diikuti peserta dari Jawa-Bali seperti tahun-tahun sebelumnya, namun juga dari seluruh Indonesia. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...