Jowonews

Logo Jowonews Brown

Hamilton Dekati Juara Setelah Menangi GP F1 AS

AUSTIN, Jowonews.com– Lewis Hamilton makin mendekatkan dirinya ke titel juara dunia F1 musim ini. Ini berkat kemenangan pebalap Mercedes GP itu di Amerika Serikat.

Pada balapan yang dihelat di circuit of Americas, Austin, Senin (23/10/2017) dinihari WIB, Hamilton yang memegang pole position hanya sempat disalip pesaing terdekatnya, Sebastian Vettel, di lima lap awal.

Di lap keenam, Hamilton berhasil mengambil alih pimpinan balapan dan mempertahankannya hingga akhir. Sementara Vettel harus puas finis kedua diikuti Max Verstappen, Kimi Raikkonen, dan Valtteri Bottas.

Verstappen sendiri akhirnya harus kehilangan podium ketiga karena mendapat penalti lima detik usai aksi ilegalnya di lap terakhir saat menyalip Raikkonen dari sisi luar trek. Sementara Raikkonen berhak finis posisi ketiga.

Melengkapi posisi sepuluh besar pebalap di seri ini adalah Sebastian Ocon, Carlos Sainz Jr, Sergio Perez, Felipe Massa, dan Daniil Kyvat.

Tambahan 25 poin untuk Hamilton sekaligus kemenangan kelima dari enam balapan terakhir membuatnya makin dekat dengan gelar juara dunia. Saat ini Hamilton di puncak klasemen dengan 331 poin, unggul 66 poin dari Vettel di posisi kedua dengan 265 poin.

Kemenangan Hamilton juga mengantarkan Mercedes menjadi juara dunia konstruktor musim ini. Musim ini masih menyisakan tiga balapan lagi yakni Meksiko, Brasil, dan Abu Dhabi. (JWN3)

BACA JUGA  Hamilton Juara Dunia F1

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...