Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Harga Ayam Potong di Purwokerto Naik Lagi

PURWOKERTO, Jowonews.com – Harga daging ayam potong di Pasar Wage dan Pasar Manis, Purwokerto, Jawa Tengah kembali naik akibat peningkatan permintaan masyarakat menjelang Hari Raya Kurban.

“Saat ini, harga daging ayam potong naik menjadi Rp 33.000 per kilogram setelah beberapa hari bertahan pada kisaran Rp31.000 per kg,” kata salah seorang pedagang daging ayam, Yoyon, di Pasar Wage, Purwokerto, Kamis (31/8).

Sebelumnya, harga daging ayam potong di Pasar Wage sempat mencapai kisaran Rp 33.000-Rp 34.000/kg pada awal Agustus lalu, kemudian turun menjadi Rp 31.000/kg, dan sekarang naik lagi menjadi Rp 33.000/kg.

Ia mengatakan kenaikan harga daging ayam potong itu terjadi akibat peningkatan permintaan dari masyarakat menjelang Iduladha meskipun pasokannya normal.

“Banyak warga yang menjalankan ibadah puasa sunah dan mereka memilih daging ayam potong sebagai lauk saat makan sahur dan berbuka. Selain itu, banyak pula warga yang menggelar selamatan,” katanya lagi.

Sedangkan di Pasar Manis, harga daging ayam potong naik dari Rp 33.000/kg menjadi Rp 33.500-Rp 34.000/kg.

Satu pekan sebelumnya, harga daging ayam potong di Pasar Manis mencapai Rp 35.000/kg.

Salah seorang pedagang daging ayam, Siti mengatakan selain karena adanya peningkatan permintaan dari masyarakat, kenaikan harga daging ayam potong tersebut juga disebabkan harga dari peternak naik.

“Sebagai pedagang, mau atau tidak mau kami harus ikut menaikkan harga agar tetap bisa mendapatkan keuntungan meskipun kecil,” katanya pula.(jwn4/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...