Jowonews

Logo Jowonews Brown

Hari ini, Latihan Timnas PSSI Berakhir

JAKARTA, Jowonews- Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa hari ini, Sabtu (15/8) adalah latihan terakhir sekaligus pemain dikembalikan ke klub.

“Dengan ditundanya tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, kami punya waktu untuk dapat melihat lebih banyak pemain. Kami berencana melakukan TC (Training Center) untuk timnas senior pada bulan November atau Desember nanti,” terang pelatih asal Korea Selatan tersebut, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI.

Sedangkan untuk pemain timnas U-19, ia memberikan waktu istirahat mulai Ahad (16/8) besok hingga Rabu (19/8) mendatang. TC untuk timnas senior dan U-19 sendiri sudah berlangsung sejak tanggal 23 Juli lalu di Jakarta.

“Pemain akan kembali latihan pada hari Kamis, 20 Agustus mendatang hingga berangkat TC ke luar negeri (Eropa/Korea Selatan). Dan setelah TC di luar negeri kami langsung berangkat menuju Uzbekistan untuk mengikuti turnamen Piala AFC U-19 2020 mulai 14 Oktober mendatang,” tukas pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Pada ajang Piala AFC U-19 2020, Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Pertandingan perdana Timnas U-19 akan melawan Kamboja pada 14 Oktober mendatang. Selanjutnya melawan Iran 17 Oktober dan menantang tuan rumah Uzbekistan pada 20 Oktober.

Shin Tae-yong juga menyampaikan, selama pemusatan latihan, para pemainnya mengalami peningkatan dan perkembangan.

“Pada tiga hari awal latihan di lapangan, kami memberikan materi latihan yang ringan. Setelah itu latihan dengan normal. Pada TC kali ini mental dan semangat pemain sangat tinggi. Tentu ini sangat bagus untuk perkembangan timnas Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

BACA JUGA  Kompetisi Liga 1 dan 2 Resmi Dibatalkan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...