Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Hari Kartini, PLN Jateng Sumbang 1.840 Buku

SEMARANG, Jowonews.com – PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan DIY menyumbang sebanyak 1.840 buku pada Hari Kartini untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan memperbaiki kualitas pendidikan.

“Kalau secara nasional ada 20.000 buku layak baca yang disumbangkan ke lebih dari 150 taman bacaan, perpustakaan, dan sekolah di seluruh Indonesia dalam rangka peringatan Hari Kartini 2017 ini,” kata Manager Area Pengatur Distribusi Jateng DIY Arsyadany Ghana Akmalaputri di Semarang, Jumat (21/4).

Sedangkan untuk Jawa Tengah dan DIY, sebagian buku diserahkan di Rumah Pintar Tresno Asih. Pihaknya berharap dengan adanya sumbangan buku tersebut dapat meningkatkan minat baca anak-anak di lingkungan sekitar Rumah Pintar Tresno Asih.

Penyerahan buku juga dilakukan secara serentak di beberapa kantor PLN di seluruh wilayah Jawa Tengah dan DIY di antaranya di area Pekalongan sebanyak 209 buku untuk Perpustakaan Dimurti, area Cilacap sebanyak 125 buku untuk Perpustakaan Desa Danasri Lord dan TK Islam Avicen, area Surakarta sebanyak 317 buku untuk Taman Cerdas Semanggi, area Semarang sebanyak 149 buku untuk Taman Bacaan Mortir.

Selain itu, buku juga diserahkan di area Kudus sebanyak 152 buku untuk Rumah Belajar Ilalang, area Purwokerto sebanyak 132 buku untuk Taman Bacaan Kurdi dan Taman Bacaan Jendela Kita, area Klaten sebanyak 103 buku untuk Taman Bacaan Walangreh atau Omah Wayang, area Demak sebanyak 85 buku untuk Madrasah Ibtidaiyah Al Islamiyah. (jwn5/ant)

BACA JUGA  PLN Amankan Pasokan Listrik Rumah Sakit Rujukan COVID-19

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...