Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Hari Terakhir Penertiban APK, 21.000 APK Berhasil Diturunkan di Kota Semarang

SEMARANG, Jowonews.com — 21.000 Alat Peraga Kampanye (APK) berhasil di turunkan oleh jajaran Bawaslu Kota Semarang pada hari terkahir Batas Penertiban APK, Selasa (16/04).

Ketua Bawaslu Kota Semarang, Muhammad Amin, menuturkan peneritiban puluhan ribu APK tersebut merupakan langkah Bawaslu Kota Semarang dalam menjaga masa tenang Pemilu 2019 dan upaya mengembalikan keindahan Kota Semarang dari ketidak tertibkan APK yang dipasang oleh peserta pemilu.

“Dari 14 April 2019 kemarin kami melakukan penertiban di seluruh wilayah Kota Semarang, mulai jajaran Panwas kecamatan, kelurahan, pengawas PTS disetiap wilayah masing-masing dan juga tingkat kota yg melibatkan Kepolisian,Kesbangpol, Satpol PP, Disperkim, Distaru dan ada Puluhan Relawan Demokrasi Kesbangpol, hingga Ormas untuk menurunkan semua APK yang terpasang di wilayah Kota Semarang”, ujarnya.

Ia melanjutkan, bentuk dan jenis APK yang sudah di tertibkan oleh Bawaslu Kota Semarang sangat beragam seperti spanduk, baliho, bendera partai, poster, stiker dan lain-lain.

Amin kembali menegaskan, di hari terakhir lenertiban APK, pihaknya telah mengintruksikan kepada jajaran Panwas kelurahan untuk menyisir seluruh APK yang ada di seluruh kelurahan di Kota Semarang.

“Saya juga mengajak seluruh masyarat Kota Semarang untuk turut serta dalam menertibkan, diambil saja sekiranya masyarakat memang membutuhkan untuk alas duduk, atau juga bisa dibuat jadi kolam ikan, atau jika memang dibutuhkan untuk talang rumah monggo saya persilahkan”,tutupnya. (jwn5)

BACA JUGA  Kepala Daerah Se-Jateng-DIY Jadi Warga Kehormatan Kodam

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...