Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Haryanto-Arifin Daftar ke KPU Naik Sepeda

PATI, Jowonews.com – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati, Haryanto-Arifin mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2017 dengan cara bersepeda kayuh ke sekretariat KPU setempat, Kamis (22/9).

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati tersebut, mengendarai sepeda kayuh mulai dari Pendopo Kabupaten Pati yang diikuti oleh rombongan delapan partai pengusung serta simpatisan yang sebagian menggunakan sepeda kayuh dan sepeda motor serta mobil.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 15 menitan dengan jarak tempuh dari pendopo ke kantor KPU Pati sekitar tiga kilometer, akhirnya pasangan bakal calon tersebut didaftarkan oleh delapan partai politik pengusung.

Kedelapan parpol pengusung calon bupati petahana dengan pengusaha pemilik Hotel Safin Pati tersebut, adalah Partai Gerindra, PDIP, PKB, PPP, PKS, Hanura, Golkar, dan Demokrat.

Bakal Calon Bupati Pati Haryanto didampingi pasangannya Saiful Arifin ditemui di sela-sela pendaftaran di KPU Pati, mengungkapkan, alasan kedatangannya ke KPU Pati dengan bersepeda kayuh karena ingin memberikan contoh kesederhanaan kepada masyarakat. “Sebetulnya, sudah tersedia fasilitas kendaraan, namun kami tetap memilih menggunakan sepeda kayuh karena cita-cita setelah terpilih ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Terlebih lagi, kata dia, dirinya sudah terbiasa menggunakan sepeda kayuh setiap akhir pekan. Jika masyarakat kembali mempercayai dirinya menjadi bupati, katanya, visi dan misi yang diusung selama lima tahun yang lalu akan dilanjutkan. Desa yang memiliki potensi, katanya, akan digarap, sehingga kesejahteraan masyarakatnya semakin meningkat. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...