Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Hendak Dikirim ke Magelang, Sabu Diamankan di Bandara Soekarno Hatta

TANGERANG, Jowonews.com – Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, menggagalkan penyelundupan sabu-sabu cair sebanyak 22.120 gram dari dua kasus berbeda.

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno- Hatta, Erwin Situmorang mengatakan kasus pertama terjadi pada tanggal 13 Oktober yang dibawa oleh WN Malaysia berinisial NNE denga jumlah 3.160 gram sabu cair.

Sabu-sabu cair tersebut dikemas oleh pelaku dalam botol minuman biasa sehingga seperti air mineral pada umumnya. Karena adanya informasi yang diperoleh petugas, pelaku berhasil ditangkap ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

Sehari kemudian, upaya penyelundupan kembali digagalkan. Modus yang digunakan sama dengan menyelundupkan sabu-sabu cair yang dikemas dalam air botol mineral dengan jumlah 18.960 gram. Petugas menangkap dua orang WNI berinisial YN dan MT yang baru tiba dari Hongkong.

“Kasusnya sama yakni menyelundupkan sabu-sabu dengan motif sabu-sabu cair yang dikemas dalam air mineral,” ujarnya, Senin (31/10).

Setelah mengungkap dua kasus, kemudian petugas melakukan pengembangan dan menargetkan penerima barang yang diketahui berada di Magelang.

Dari hasil pengembangan berhasil ditangkap seseorang berinisial A yang diketahui bertugas sebagai penghubung dengan penerima utama yang kini masih buron. “Kita masih melakukan pengembangan kasus ini dengan mencari penerima barang utama,” tegasnya.

Selanjutnya, seluruh barang bukti yang disita diserahkan kepada Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...