Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Hendi-Ita Dikeroyok Delapan Parpol

hendiitaSEMARANG, Jowonews.com – Delapan partai politik siap membangun koalisi besar. Koalisi pemilik 35 kursi di DPRD Kota Semarang ini siap menghadapi PDIP pada Pilwakot Semarang 2015.

Tidak hanya itu saja, koalisi besar ini siap mengajukan H Soemarmo HS sebagai balon walikota. Ketua DPC PKB Kota Semarang Teguh Widodo menegaskan, koalisi besar ini akan ditindaklanjuti dengan langkah nyata termasuk segera dideklarasikan.

“Kami bersyukur para petinggi delapan parpol bisa berkumpul bersama-sama di sini semua. Ini merupakan embrio koalisi besar, tentu nanti akan kita konkretkan, “kata Teguh Widodo usai kegiatan buka bersama anak Yatim Piatu ‘Menuju Semarang Yang Lebih Baik’, yang berlangsung di Kantor DPC PKB Kota Semarang, baru-baru ini.

Delapan parpol yang hadir, yakni PKB, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Golkar, Demokrat, Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Nasional Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sementara sejumlah bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang hadir antara lain Soemarmo Hadi Saputro, Sigit Ibnugroho Sarasprono, dan Eva Yuliana.

Teguh menambahkan memang mengundang delapan petinggi parpol, termasuk para bakal calon walikota dan wakil wali kota untuk membahas keseriusan membangun koalisi besar untuk Semarang yang lebih baik. “Tentu kami akan mencalonkan mereka yang hadir disini, soal siapa yang diajukan njenengan (wartawan red) sudah pirso,” katanya.

Teguh yakin para pimpinan parpol dan kandidat yang datang ini menunjukan keseriusan untuk membangun koalisi besar yang akan diberi nama ‘Koalisi Lamper Tengah’ ini. Soemarmo HS salah satu kandidat yang digadang-gadang koalisi besar ini mengaku siap jika dicalonkan.

“Insya Alloh saya siap,”  tegas Soemarmo. Menurutnya, membangun kota Semarang tidak bisa dilakukan oleh satu kelompok. Namun harus dilakukan bersama-sama. Apalagi tantangan ke depan makin berat sehinga dibutuhkan kebersamaan dalam membangun kota.

BACA JUGA  Difabel Semarang Juarai Lomba Menulis Tingkat Nasional Pilpres 2019

Hal yang sama juga disampaikan Sigit Ibnugroho dan Eva Yuliana. Keduanya menyambut baik koalisi besar ini karena akan menjadi kekuatan besar untuk bersama-sama membangun kota. “Saya sepakat dan setuju dengan apa yang disampaikan Pak Marmo,” tegas Sigit.

Ketua Koalisi Tugu Muda Agung Budi Margono menegaskan koalisi yang dijalinnya dengan Golkar dan Demokrat sejak awal memang ingin bareng membangun Kota Semarang bersama parpol-parpol lainnya.

“Kami sampaikan bahwa untuk mengurus Semarang tidak bisa hanya satu warna (parpol, red.). Ini akan kami tindak lanjuti secara serius dan tidak butuh waktu lama,” kata Ketua DPD PKS Kota Semarang itu.

Senada dengan itu, Ketua DPD PAN Kota Semarang Wachid Nurmiyanto yang mewakili Koalisi Garuda-Matahari (Gerindra-PAN) mengatakan dinamika politik terus berkembang, termasuk di Kota Semarang. “Kita saksikan dinamika politik kemarin, hari ini, dan yang akan datang. Dinamika hari ini sedikit bergeser karena sebelumnya hanya ada Koalisi Tugu Muda dan Koalisi Garuda-Matahari,” katanya. (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...