Jowonews

Logo Jowonews Brown

Higuain Tersubur di Seri A Italia

ITALIA, Jowonews.com – Striker Napoli, Gonzalo Higuain menjadi pemain tersubur di Seri A Italia musim ini. Ia menyisihkan penyerang klub lain seperti Pablo Dybala, Marco Icardi dan lainnya.

Trigol yang dicetak Gonzalo Higuain saat membela Napoli di laga pamungkas Liga Italia Seri A 2015/2016 menempatkan penyerang Argentina itu sebagai raja pencetak gol atau cappocanoniere kompetisi sepak bola tertinggi Negeri Pizza tersebut.

Higuain merajai daftar pencetak gol dengan torehan 36 gol dari 35 kali penampilan. Dibawahnya menyusul penyerang Juventus Paulo Dybala yang mencetak 19 gol dari 34 kali penampilan.

Kemudian di urutan ketiga terdapat penyerang AC Milan asal Kolombia, Carlos Bacca, yang mengemas 18 gol dalam 38 kali penampilan.

Diikuti Mauro Icardi yang mencetak 16 gol dalam 33 kali penampilan bersama Inter Milan musim ini.

Sementara itu punggawa Genoa, Leonardo Pavoletti, dan sayap AS Roma, Mohamed Salah, berbagi tempat kelima dengan sama-sama mengemas 14 gol sepanjang musim. Hanya saja, Pavoletti mencapainya dalam 25 kali penampilan, sedangkan Salah setelah 34 kali penampilan.

Capaian 36 Higuain sekaligus membuat namanya tercatat dalam sejarah, sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim Seri A menyamai torehan legenda Torino, Gino Rossetti, pada musim 1928/1929 silam. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...