Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Hilang Lebih dari Seminggu di Gunung Sindoro, Mahasiswa UIN Suka Ditemukan Tewas

sindoroTemanggung, Jowonews.com – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Zaenuri, yang hilang saat mendaki Gunung Sindoro, Temanggung, Jawa Tengah, lebih dari sepekan lalu akhirnya ditemukan dalam keadaan tewas.

Jenazah ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Rabu (15/4/2015) kemarin. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Zaenuri hilang sejak mendaki Gunung Sindoro melalui jalur pendakian Kledung, Temanggung, Kamis (2/4/2015) lalu.

Zaenuri mendaki gunung bersama 6 rekannya dan terpisah saat berada di daerah Watu Tatah sebelum puncak.
Namun dia belum memperinci titik pasti lokasi ditemukan Zaenuri. Saat ini Tim SAR gabung yang ada di posko Kledung tengah berkoordinasi untuk melakukan evakuasi.

Zaenuri ditemukan sekitar Rabu Siang pukul 13.00 WIB. Pencarian terhadap Zaenuri dilakukan sejak pertama kali dilaporkan hilang. Pencarian tahap pertama selama lebih kurang satu minggu, SAR gabungan tidak menemukan Zaenuri, sehingga kemudian diputuskan operasi pencarian dihentikan.

Pada pencarian tahap kedua ini, tim SAR gabungan bersama relawan dari Yogyakarta dan masyarakat setempat berhasil menemukan korban. (JN03)

BACA JUGA  Sebanyak 39.603 Peserta Siap Ikuti UTBK Undip Semarang

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...