Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Hiswana Migas Dukung Penuh Pemanfaatan Bright Gas

SEMARANG, Jowonews.com – Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Semarang mendukung sepenuhnya sosialisasi penggunaan produk bright gas ukuran tabung 5,5 kg di kalangan pegawai negeri sipil.

“Dalam waktu dekat ini kami bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero) akan melakukan sosialisasi ke lingkup Pemerintah Kabupaten Kendal,” kata Ketua DPC Hiswana Migas Semarang Yanuar Nurahman di Semarang, Selasa (8/11).

Meski demikian, hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan kapan sosialisasi dilakukan mengingat harus menyesuaikan jadwal dengan Bupati Kendal.

Untuk kabupaten/kota di bawah DPC Hiswana Migas Semarang, hingga saat ini hanya Kabupaten Kendal yang belum dimasuki sosialisasi tersebut. “Kalau untuk yang lain yaitu Pemkot Semarang, Pemkab Pati, Pemkot Salatiga, dan Pemkab Semarang sudah dilakukan sosialisasi serupa,” terangnya.

Diakuinya, sejauh ini pengaruh dari upaya tersebut untuk mengurangi penggunaan elpiji ukuran tabung 3 kg oleh kalangan mampu mulai terasa.

“Respon masyarakat sudah mulai terlihat, memang yang paling tepat edukasi kami mulai dari kalangan PNS. Nanti mereka akan menjadi pioner bagi masyarakat yang lain,” imbuhnya. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...