Jowonews

Logo Jowonews Brown

Honda Santai Tanggapi Rencana Penurunan PPnBM Sedan

TANGERANG, Jowonews.com – Honda tak merisaukan rencana penurunan tarif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang dikenakan terhadap mobil sedan agar sekurang-kurangnya bisa setara dengan mobil jenis non-sedan.

Hal itu justru ditanggapi dingin oleh agen tunggal pemegang merek mobil Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor, yang menganggap hal itu bukan sesuatu yang istimewa.

“Ya, biasa-biasa saja lah. Kalau ada ya syukur, kalau tidak ada ya sudah karena (Honda) produknya juga sudah banyak. Kami tidak mengandalkan sedan saja dan sedan pun bukan merupakan barang mewah apa lagi, jadi ya terserah saja diturunkan ataupun tidak, tidak perlu harus jadi hal istimewa,” kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy.

Jonfis mengakui bahwa penurunan tarif PPnBM terhadap sedan adalah sesuatu yang baik, namun jika dengan hal itu mengharapkan pasar sedan bisa meledak seperti LCGC atau Low MPV sulit karena membutuhkan waktu yang panjang dan upaya keras untuk mengedukasi pasar lagi.

“Karena pada dasarnya pasar kita bukan pasar sedan, tapi ke depan tentunya bisa jika ada effort yang banyak.” katanya.

“Karena barpun tarif PPnBM sama pasar Indonesia cenderung pilih Low MPV ketimbang sedan,” terangnya.

Saat ini sedan memiliki citra sebagai pilihan esklusif bagi orang-orang yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan sasaran bukan mereka yang mencari fungsi mobil sebagai sebuah alat angkut baik itu orang maupun barang.

“Sedan betul-betul mobil yang personal. Dan untuk itu ya pasarnya perlahan bisa naik kalau kita perkenalkan mobil yang menarik, seperti sedan dilengkapi turbo,” tandasnya. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...