Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Hujan Disertai Angin Kencang, Belasan Pohon Tumbang

KLATEN, Jowonews.com – Hujan deras yang disertai angin kencang melanda Kabupaten Klaten, Selasa (8/11) siang yang mengakibatkan belasan pohon tumbang di beberapa lokasi.

Kejadian hujan deras yang disertai angin kencang tersebut menyebabkan salah satu pohon besar di Jalan Pemuda Klaten atau tepatnya di depan Toserba Laris tumbang mengenai mobil yang sedang parkir hingga ringsek di bagian atapnya.

Wiwik, salah satu warga Klaten, mengatakan peristiwa pohon tumbang menimpa mobil yang sedang parkir di depan Toserba Laris Klaten terjadi sekitar pukul 14.15 WIB. Namun, mobil dalam kondisi kosong atau tidak ada penumpangnya.

Pohon tumbang tersebut, lanjutnya, juga menghalangi Jalan Pemuda sehingga arus lalu lintas sempat terganggu. Namun, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten bersama polisi setelah hujan reda langsung ke lokasi untuk menyingkirkan pohon tumbang.

Kepala BPBD Klaten Bambang Giyanto mengatakan akibat hujan deras disertai angin ada beberapa pohon tumbang, salah satunya mengenai kendaraan tetapi dalam kejadian itu tidak sampai ada korban jiwa. “Kami menurunkan tim reaksi cepat BPBD Klaten ke lokasi, dan di Jalan Pemuda sudah kembali normal arus lalu lintas. Kini petugas menuju di kawasan Tanjung Kota Klaten untuk menyingkirkan pohon yang menghalangi jalan,” kata Bambanga Giyanto di lokasi kejadian.

Pihaknya sedang melakukan pemantauan jika ada daerah lain di Klaten yang mengalami pohon tumbang dan lainnya akibat dampak angin kencang. “Kami mendapat laporan kejadian itu, tidak sampai ada korban jiwa. Petugas BPBD yang diturunkan ada 20 orang ditambah anggota polisi, TNI, DPU, dan warga sekitar,” imbuhnya. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...