Jowonews

Logo Jowonews Brown

Hujan Seharian Sebabkan Banjir di Wonogiri

WONOGIRI, Jowonews.com — Hujan deras turun sejak Senin (27/11) hingga Selasa (28/11) malam, menyebabkan banjir yang menggenangi sejumlah wilayah empat kecamatan di Kabupaten Wonogiri, tetapi peristiwa itu tidak ada laporan korban jiwa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri Bambang Hariyanto mengatakan hujan dengan intensitas sedang dengan durasi lebih dari 14 jam mengakibatkan bencana banjir di wilayah Kecamatan Tirtomoyo, Baturetno, Nguntoronadi, dan Pracimantoro.

“Kami hasil pendataan sementara banjir di Wonogiri terjadi seperti di Desa Bulurejo dan Kulorejo Kecamatan Nguntoronadi, mengakibatkan sekitar 15 rumah terendam air. Ketinggian air mulai dari satu lutut hingga paha orang dewasa,” kata Hariyanto.

Selain itu, lanjut dia, air juga mengakibatkan arus kendaraan yang melintasi jalan provinsi antar kecamatan terganggu. Talud jalan longsor di Dusun Pojok, Desa Ngambarsari, Kecamatan Karangtengah, yang berdampak mengenai sebuah rumah warga, Sarno (55) warga RT 01 RW 05.

Bahkan, hujan deras juga menyebabkan sebuah rumah milik Supriyadi (60) warga Dusun Dawuhan RT 2 RW 8 Desa Hargorejo, Kecamatan Tirtomoyo terkena longsoran. Sebuah pohon tumbang mengakibatkan menimpa dapur rumah milik Surip (58) warga Dusun Serut RT 02 RW 05 Desa Pare, Kecamatan Selogiri.

“Namun, peristiwa itu, belum ada laporan adanya korban jiwa,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...