Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ikrarkan Panca Karsa, Akom Nyatakan Siap Pimpin Golkar

YOGYAKARTA, Jowonews.com – Calon ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Ade Komarudin mengucapkan ikrar “Panca Karsa” tanda siap memimpin Partai Golkar untuk membawa partai berlambang pohon beringin tersebut berjaya kembali dan dicintai rakyat.

“Kami menyebut ikrar ini sebagai Panca Karsa,” kata calon ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Ade Komarudin (Akom) saat mengucapkan ikrar di Alun-alun Utara Yogyakarta, Jumat malam.

“Dengan ikrar ini, saya menyatakan siap maju sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar dalam Munas yang akan datang. Saya siap memimpin partai yang kita cintai ini untuk merebut masa depan yang lebih baik lagi,” katanya.

Tampak hadir di kursi depan Sri Sultan HB X, Oetoyo Usman, Titiek Soeharto, Tantowi Yahya, M Misbakhun, Bambang Soesatyo, Firman Subagyo, Markus Nari, ketua DPD I PG DIY Gandung Pardiman, serta 1500 undangan DPD I dan II PG dari seluruh Indonesia.

Acara ikrar Akom tersebut juga disiarkan langsung oleh lima stasiun televisi, Berita Satu, IDX Channel, iNews, Kompas TV, dan TV One.

Ade menjelaskan setelah berkeliling ke 23 propinsi dan bertemu dengan pimpinan DPD I dan II serta begitu banyak kader, maka sebagai kader dirinya memandang perlu untuk menyatakan ikrar pada hari ini.

“Ikrar ini adalah jawaban terhadap aspirasi begitu banyak kader dan pimpinan daerah, dan saya beri judul —Satu Golkar Untuk Indonesia—,” kata Ade Komarudin.

Ade menjelaskan Ikrar “Panca Karsa” tersebut yang berisi: Pertama, semua harus kembali seperti cita-cita awal para pendiri, yaitu menjadikan Golkar sebagai partai yang moderat, bersih, dan berjiwa karya kekaryaan Kedua, akan membangun Partai Golkar yang modern yaitu partai yang terbuka, transparan dan partisipatif.

Ketiga, akan menjadikan semangat rekonsiliasi, konsolidasi dan kebersamaan dalam memajukan Partai Golkar ke depan.

Keempat, akan mengutamakan semangat meritokrasi, kerja sama dan gotong-royong dalam Pemenangan Partai Golkar.

Kelima, bahwa akan terus mendorong Partai Golkar sebagai jangkar stabilitas politik nasional untuk kesejahteraan rakyat.

Ade menegaskan dirinya akan memegang teguh ikrar yang telah diucapkannya serta akan menjadi landasan bagi perjalanan politik. Ade bertekad untuk mendorong kemajuan bersama dengan merangkul semua pihak. (Jn16/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...