Jowonews

Logo Jowonews Brown

Indonesia Lolos Ke Semifinal setelah Mengalahkan Timor Leste

SIDOHARJO, Jowonews.com — Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Timor Leste berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Timnas U-16 Indonesia. Tiga gol tercipta pada babak kedua lanjutan fase Grup A Piala AFF U-16 2018 di Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018) disiarkan langsung dan live streaming Indosiar mulai pukul 19.00 WIB.

Skuad Garuda Asia nyaris unggul lebih dulu pada menit ke-12. Sayang, sepakan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri masih mampu diblok. Pada menit ke-17, tendangan bebas dari Kartika Vedhayanto Putra sepintas dari rekaman kamera televisi, bola telah melewati garis gawang.

Sayang sekali, wasit tak menganggap itu sebagai gol. bola rebound lantas dimanfaatkan oleh pemain Indonesia, lagi-lagi tandukan Bagus Kahfi masih melambung di atas gawang lawan.

Menyentuh menit ke-21, pelatih Fakhri Husaini mempergencar serangan dengan memasukkan Mohammad Supriadi untuk menggantikan Yadi Mulyad.

Alhasil, skor imbang 0-0 menutup jalannya babak pertama.

Namun, tak menurunkan intensitas serangan di babak kedua, Timnas Indonesia U-16 berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-49 melalui kaki Bagus Kahfi. Memaksimalkan umpan silang dari sisi kiri, striker Tim Garuda Asia itu melakukan sontekan di depan gawang Timor Leste yang tak mampu dihalau oleh Marcio Dores.

Setelah unggul satu gol, Timnas Indonesia U-16 terus menekan. Hasilnya pada menit ke-72 anak-anak asuh Fakhri Husaini bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Sutan Zico. Berawal dari umpan silang mendatar yang dilepaskan Bagus Kahfi dari sisi kanan, Sutan Zico masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang mengoyak jala gawang Timor Leste.

Sudah unggul dua gol tak membuat para pemain Timnas U-16 menurunkan intensitas serangan. Hasilnya pada masa injury time Bagus Kahfi menambah lagi pundi gol Timnas Indonesia u-16 sehingga unggul 3-0. Berawal dari kerja sama operan satu dua Bagus dan Andre Oktaviansyah, Bagus mengejar bola di kotak penalti dan mengecoh Marcio Dores hingga akhirnya kembali menceploskan bola ke dalam gawang.

Kedudukan 3-0 menjadi penutup laga antara Timnas Indonesia U-16 kontra Timor Leste. Kemenangan ini memastikan tim asuhan Fakhri Husaini lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018. Indonesia akan menghadapi Kamboja pada Selasa (6/8/2018).(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...