Jowonews

Logo Jowonews Brown

Indonesia Pecahkan World Record Senam Poco-Poco

JAKARTA, Jowonews.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai, pemecahan rekor dunia tarian poco-poco, Minggu (5/8/2018), menjadi momen bagi Indonesia untuk tampil di mata dunia.

Sebanyak 65 ribu orang sukses memecahkan rekor dunia peserta senam poco-poco, Pemecahan rekor dunia digelar sejak 06.30-07.30 WIB, dimulai dari halaman Istana Negara, Medan Merdeka Barat, Silang Monas, Thamrin, Bundaran HI hingga Jalan Sudirman bertepatan dengan kegiatan Car Free Day.

“Insya Allah, ini adalah penanda babak baru kebangkitan Indonesia untuk hadir di kancah dunia. Tari poco-poco yang merupakan tari khas dari Indonesia, kini dicatat dan kita semua yang ada di sini menjadi bagian dari catatan itu,” ujar Anies, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu pagi.

Ia mengaku, terharu sekaligus bangga melihat ribuan peserta yang hadir dan berkontribusi dalam upaya pemecan rekor jelang perhelatan Asian Games 2018 ini.

“Jumlahnya lebih dari 65.000 dan masing-masing kita menjadi bilangan pembentuk 65.000. Saya sampaikan tadi ada rasa bangga, rasa haru dan ini adalah kerja panjang,” kata dia.

Menurut dia, upaya pemecahan rekor ini adalah kerja panjang yang patut diapresiasi.

“Akhirnya, 10 menit itu tercapai dan 10 menit itu diakui dunia. Ini merupakan bukti bahwa di Indonesia hadir persatuan, di Indonesia hadir kerja sama terus,” sebut dia.

Sebelumnya, Jokowi didampingi sang Istri, Iriana Jokowi, hadir dalam pemecahan rekor dunia Poco-poco di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018).

Tak hanya itu, tampak juga Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla bersama istri, Mufidah Jusuf Kalla, tiba untuk memimpin pemecahan rekor dari Guinness Word of Records tersebut.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...