Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Iriana Joko Widodo Canangkan PIN Polio di Mojosongo

SOLO, Jowonews.com – Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Taman Cerdas Mojosongo, Solo, Jawa Tengah, Selasa (8/3).

Dalam acara pencanangan gerakan PIN ini, Iriana didampingi Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah Atiqoh Ganjar Pranowo, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surakarta Elizabet Endang Hadi Rudyatmo.

Dalam acara ini, Ibu Negara meneteskan obat polio kepada Raga Pendra putra dari Rinto Jainudi warga Perumnas Mojosongo, dan selanjutnya diikuti oleh Menkes Nila F Moeloek, Menko PMK Puan Maharani, dan Ketua Penggerak PKK Jawa Tengah Atiqoh Ganjar Pranowo.

Menko PMK Puan Maharani dalam sambutan acara tersebut mengatakan bahwa PIN perlu dilakukan kepada seluruh anak usia 0-59 bulan dan ini sangat penting. “Jangan sampai ada yang kelewatan,” kata Puan.

Ia mengatakan melalui gerakan PIN ini diharapkan seluruh anak-anak yang merupakan penerus generasi ini semua bisa sehat dan tidak terserang polio. “Ya melalui gerekan seperti ini diharapkan Indonesia pada tahun 2020 sudah bebas dari polio,” katanya. Puan Maharani berharap melalui gerakan ini bisa sukses tidak hanya di Solo, Jawa Tengah, tetapi nasional.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan semua anak yang ada harus ikut PIN dan ini gratis. “Ya saya meminta kepada mereka yang mempunyai anak balita tidak melewatkan kesempatan yang dilakukan negara ini,” kata Rudyatmo.(JN19/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...