Jowonews

Logo Jowonews Brown

Istri Gubernur Jateng Titipkan Bantuan Rohingya ke PKS

SEMARANG, Jowonews.com — Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo menyalurkan bantuan untuk etnis Rohingya yang menjadi korban konflik kemanusiaan di Myanmar, melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bantuan dititipkan Ketua Tim Penggerak PKK Jateng kepada perempuan PKS yang bersilaturahim di rumah dinas Gubernur Jateng di Semarang, Sabtu.

“Ini ada beberapa hal yang kami titipkan melalui perempuan PKS untuk korban konflik kemanusiaan Rohingya. Tidak seberapa tapi semoga bermanfaat,” kata Atikoh.

Istri orang nomor satu di Provinsi Jateng itu mengaku terketuk hatinya melihat penderitaan etnis Rohingya yang menjadi korban kekerasan di Myanmar.

Ia berharap bantuan dari berbagai pihak, termasuk dari pemerintah Indonesia, bisa tepat sasaran sehingga meringankan penderitaan etnis Rohingya.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Jateng Zubaedah mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Jateng yang berkenan membantu etnis Robingya yang sangat memerlukan bantuan berupa makanan serta obat-obatan.

Perempuan PKS juga mendapatkan amanah untuk menyalurkan bantuan bagi pengungsi Rohingya dari Ketua Pokja 1 PKK Provinsi Jateng Ema Rachmawati, Ketua P3AKB Kusuma Astuti, dan Kepala Seksi Kualitas Hidup Perempuan Budi Dayanti.

Sebelumnya, ribuan kader PKS di 35 kabupaten/kota di Jateng menggelar aksi solidaritas berupauga penggalangan dana dan penandatanganan petisi terhadap etnis Rohingya dalam selembar kain putih berukuran 7 meter di Jalan Pahlawan Semarang. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...