Jowonews

Logo Jowonews Brown

Italia Memiliki Pertahanan Terbaik Kelas Dunia

LYON, Jowonews.com – Gelandan Italia Emamnuele Giaccherini menyebut Italia memiliki lini pertahanan terbaik di Piala Eropa saat ini dan hal itulah yang bakal membuat Italia patut diwaspadai lawan-lawannya.

Giaccherini berhasil membuat Italia unggul 1-0 lewat golnya di menit ke-36. Gol itu mengangkat moral Italia yang tampil buruk di awal laga.

“Saya sangat puas dengan hasil hari ini. Yang terpenting adalah kemenangan meskipun saya gembira bisa mencetak gol.”

“Belgia adalah tim kuat yang memiliki kemampuan individu yang sangat berbahaya. Namun kami mampu saling membantu satu sama lain dan menjalankan instruksi pelatih,” tutur Giaccherini seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Sebelum Giaccherini mencetak gol, Italia bertumpu pada ketangguhan lini belakang untuk mencegah serangan-serangan Belgia. Beberapa kali Buffon harus jatuh-bangun membendung tembakan-tembakan pemain Belgia.

“Pertahanan Italia sangat luar biasa dan saya rasa kami memiliki lini pertahanan terbaik di Piala Eropa kali ini,” ucap Giaccherini.

Giaccherini pun yakin tim Italia kali ini tetaplah akan berusaha mati-matian memenuhi harapan publik. “Seluruh pemain di tim Italia kali ini selalu menyadari bahwa, setiap kali kami mengenakan kostum Italia, maka itu berarti kami akan didukung oleh seluruh publik Italia.”

“Itulah yang terjadi hari ini dan akan terus terjadi di laga selanjutnya. Di setiap laga, kalian akan melihat 11 pemain Italia dan 12 pemain lainnya (cadangan) menunjukkan tekad untuk bertarung habis-habisan,” ujar pencetak gol pertama Italia ini. (Jn03)

BACA JUGA  Dua Gol Morata Taklukkan Rival Lama, Inter Milan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...