Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jabar Pimpin Perolehan Medali, Jateng Belum Dapat Emas

SEMARANG, Jowonews.com – Jawa Tengah masih belum mendapatkan satu emas pun dalam gelaran PON XIX 2016 yang berlangsung di Jabar.

Meski belum resmi dibuka, namun berbagai perlombaan sudah dimulai beberapa hari ini. Dan hingga Kamis (15/9) pukul 14.00 WIB, tuan rumah Jawa Barat untuk sementara memimpin klasemen perolehan medali emas PON XIX/2016. Jabar mengumpulkan empat medali emas, empat perak dan satu perunggu. Peringkat kedua ditempati Jawa Timur dengan dua emas, dua perak dan dua petunggu, disusul Banten di peringkat ketiga dengan dua emas.

Sementara itu DKI Jakarta, Riau dan Jambi berbagi satu medali emas. Jateng sendiri belum bisa masuk ke posisi lima besar.

Pada pertandingan Kamis (15/9), Jawa Barat menambah medali emas dari cabang olagraga dayung nomor pertandingan slalom K-1 atas nama Candra D. Nugraha (1:43.96).

Medali perak di nomor itu diraih Nuprion (Sumbar, 1:50.90) dan perunggu Nopiadi (Riau) 1:48.51.

Jambi menambah medali emas dari nomor salom K-1 putri atas nama Sumita Kurnia (1:59.78). Medali perak diraih Numeni (Jabar) 2:07.10 dan perunggu Olva Yulianti (Kaltim).

Pada Kamis ini akan ada perebutan 19 medali emas PON, enam emas dari judo, tujuh dari renang, empat dari catur dan dua dari drumband. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...