Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jadi Temuan BPK, Kendaraan Dinas di Kendal Diapelkan

Pengecekan mobil dinas di Kendal. (Foto : JN09)
Pengecekan mobil dinas di Kendal. (Foto : JN09)
Pengecekan mobil dinas di Kendal. (Foto : JN09)

Kendal, Jowonews.com – Ratusan kendaraan dinas berupa mobil dan motor milik pemkab tadi pagi diapelkan. Kendaraan berpelat merah ini diapelkan di masing-masing kantor SKPD dan kecamatan. Pemeriksaan kendaraan dinas ini terkait dengan hasil pemeriksaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Kita ingin penilaian dari BPK lebih meningkat terkait dengan aset yang dimiliki pemkab,” ujar Bupati Widya Kandi Susanti tadi pagi.

Menurut bupati berdasarkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) dari BPK, Kendal masih meraih penilaian yang belum memuaskan. Ke depan pihaknya bertekad meraih nilai wajar tanpa syarat. Karena itu salah satu caranya dengan melakukan pengecekan aset milik pemkab.

Camat Rowosari Muhamad Fatoni mengaku sudah mengapelkan seluruh kendaraan dinas milik kecamatan dan kepala desa. Berdasarkan hasil pengecekan seluruh kendaraan milik kepala desa dinyatakan tidak bermasalah dan dirawat dengan baik. “Hanya khusus kendaraan dinas jenis Garuda karena kondisinya tidak layak akan kami usulkan untuk dihapus,” ujar Fatoni.

Fatoni mengaku kendaraan dinas milik kecamatan dan kades selalu dicek rutin tiap tahun. Dengan adanya pengecekan rutin itu, fungsi kendaraan dinas menjadi lebih optimal. Pengecekan yang dilakukan tadi pagi meliputi  labeling dan pencocokan data barang yang ada di kartu inventaris barang (KIB). (JN09)

BACA JUGA  BPK akan Periksa Proyek Pengadaan Vaksin

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...