Jowonews

Jadikan Kudus Percontohan Kerukunan Umat

wpid-20121107103412sambutan_acara_serah_terima_bantuan_sumber_air_bersih__oleh_bupati_kudus_musthofa.jpgKudus, Jowonews.com – Bupati Kudus H.Musthofa mengajak seluruh elemen masyarakat menciptakan kerukunan dan kondusifitas di kota kretek.Jangan sampai ada perselisihan yang menimbulkan perpecahan antar sesama.

 Ajakan itu disampakannya saat memberikan arahan pada rapat koordinasi sinergitas penanganan gangguan keamanan dalam negeri di pendopo Kamis ( 13 / 8 ).

Dihadapan peserta rakor yang dihadiri mulai dari forum komunikasi pimpinan daerah, kapolres, dandim, kepala kejaksaan negeri, ketua pengadilan, camat, muspika, serta forum lintas agama, ormas dan LSM, bupati menegaskan tentang pentingnya kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama.

Hal ini adalah salah satu kunci suatu wilayah menjadi kondusif . Meski keyakinan berbeda namun kami berharap bisa hidup berdampingan dan saling hormat menghormati. ” Abaikan semua isu yang mengarah pada permasalahan Suku, Agama dan Ras ( SARA ), tegasnya.”

Kepada para camat dan muspika sebagai pemangku wilayah kami berpesan dapat melakukan pengawasan dan pantauan setiap saat. Lakukan deteksi dini untuk mengeliminir permasalahan.

Itu bisa dilakukan dengan cara bersilaturahmi dengan warganya. Dengan begitu diharapkan setiap ada permasalahan cepat tertangani dengan cepat dan tidak semakin meluas.

“Keharmonisan dan kerukunan yang sudah terjalin baik ini akan tetap terjaga dan kami berharap Kudus menjadi percontohan bagi daerah lain di negeri ini, pungkasnya.”

Diakhir acara bupati selaku ketua forum koordinasi umat beragama beserta forkompinda dan enam perwakilan tokoh agama dan dari unsur akademisi menandatangani kesepakatan bersama.

Dalam kesepakatan berisi pernyataan untuk siap menciptakan ketentraman dan kenyamanan wilayah yang muaranya demi mewujudkan masyarakat Kudus yang semakin sejahtera. (JN14)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...