Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jadwal Dirubah, KA Kamandaka Mulai 3 Oktober Hanya Sekali Tiap Hari

PURWOKERTO, Jowonews.com – Bagi yang senang melakukan perjalanan dengan kereta api, informasi perubahan jadwal keberangkatan kereta api tentu sangat dibutuhkan. Kali ini PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 5 Purwokerto mengumumkan perubahan jadwal KA Kamandaka relasi Semarang Tawang-Purwokerto mengalami perubahan jadwal keberangkatan mulai 3 Ooktober mendatang.

“Seperti diketahui, keberangkatan KA Kamandaka setiap harinya tiga kali dalam sehari, yakni pagi, siang, dan sore, baik dari Purwokerto maupun Semarang. Namun yang mengalami perubahan jadwal keberangkatan hanya yang sore hari dari Stasiun Semarang Tawang, yakni pukul 17.30 WIB dimajukan menjadi 17.10 WIB,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko di Purwokerto, Rabu (21/9).

Sementara untuk keberangkatan pagi dan siang hari dari Semarang, kata dia, tetap pada pukul 05.00 WIB dan 11.00 WIB. Demikian pula dengan KA Kamandaka relasi Purwokerto-Semarang Tawang, lanjut dia, jadwal keberangkatannya tetap seperti biasa, yakni pukul 05.00 WIB, 11.00 WIB, dan 17.30 WIB.

Menurutnya, perubahan jadwal keberangkatan KA Kamandaka relasi Semarangtawang-Purwokerto yang diberangkatkan sore hari itu disebabkan adanya keterkaitan dengan perjalanan KA lain. “Perubahan jadwal keberangkatan KA Kamandaka yang jadwalnya dimajukan itu juga dilakukan atas permintaan penumpang agar mereka tidak terlalu malam ketika sampai di Purwokerto,” terangnya.

Terkait hal itu, dia mengimbau calon penumpang KA Kamandaka jurusan Semarang Tawang-Purwokerto keberangkatan sore hari pada tanggal 3 Oktober dan seterusnya untuk datang ke stasiun lebih awal agar tidak tertinggal. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...