Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jadwal, Rute dan Harga Tiket Kereta Api Kaligung

Kereta Api Kaligung

SEMARANG – Kereta Api Kaligung merupakan salah satu kereta api yang melayani relasi Cirebon Prujakan – Semarang Poncol PP, relasi Brebes – Semarang Poncol PP, dan relasi Tegal – Semarang Poncol PP.

Rangkaian Kereta Api (KA) Lokal Kaligung terdiri dari tujuh gerbong kelas ekonomi dan dua gerbong kelas eksekutif. Tarif kelas eksekutif Rp 90 ribu, dan Rp 75 ribu untuk kelas ekonomi tujuan Semarang Poncol-Pemalang-Tegal-Brebes.

Semarang Poncol-Batang-Pekalongan Rp 80 ribu untuk kelas eksekutif, dan Rp 65 ribu untuk kelas ekonomi.

Sementara itu, dari Cirebon Prujakan, yakni sebesar Rp 125 ribu kelas eksekutif, dan untuk kelas ekonomi Rp 105 ribu. Sedangkan tiba di Weleri Rp 50 ribu untuk kelas eksekutif, dan Rp 35 ribu kelas ekonomi.

Jadwal Kereta Api Kaligung

Adapun jadwal perjalanan KA Kaligung terdiri dari.

  1. KA 203 (Semarang Poncol – Cirebon Prujakan), berangkat dari Stasiun Semarang Poncol pukul 05.00 WIB dan tiba di Stasiun Cirebon Prujakan pukul 08.32 WIB.
  2. KA 204 (Cirebon Prujakan – Semarang Pocol), berangkat dari Stasiun Cirebon Prujakan pukul 09.00 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Poncol pukul 12.28 WIB.
  3. KA 209 (Semarang Poncol – Brebes), berangkat dari Semarang Poncol pukul 08.45 WIB dan tiba di Stasiun Brebes pukul 11.15 WIB.
  4. KA 210 (Brebes – Semarang Poncol), berangkat dari Brebes pukul 04.45 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Poncol pukul 07.21 WIB.
  5. KA 208 (Brebes – Semarang Poncol), berangkat dari Brebes pukul 12.00 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Poncol pukul 14.44 WIB.
  6. KA 209 (Semarang Poncol – Brebes), berangkat dari Semarang Poncol pukul 08.45 WIB dan tiba di Stasiun Brebes pukul 11.15 WIB.
  7. KA 205 (Semarang Poncol – Tegal), berangkat dari Stasiun Semarang Poncol pukul 13.50 WIB dan tiba di Stasiun Tegal pukul 16.00 WIB.
  8. KA 206 (Tegal – Semarang Poncol), berangkat dari Stasiun Tegal pukul 17.00 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Poncol pukul 19.15 WIB.



Bagi penumpang yang akan menggunakan moda transportasi ini, pembelian tiket dapat melalui online di laman kai.id, aplikasi KAI Access atau langsung ke loket di setiap stasiun.

Calon penumpang yang akan melakukan pembayaran online, dapat memilih transaksi mulai dari ATM sejumlah bank, e-wallet, gerai ritel, payment point, instant payment, kartu debit, QRIS, dan virtual account.

Syarat perjalanan pelaku perjalanan yang sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster) tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...