Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jaga Ketertiban, Polres Banjarnegara Intensifkan Patroli ‘Blue Light’

BANJARNEGARA, Jowonews.com – Kepolisian Resor Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah terus mengintensifkan patroli “blue light” guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah setempat.

“Patroli blue light atau patroli malam hari dengan menyalakan lampu biru mobil patroli terus diintensifkan,” kata Kapolres Banjarnegara, AKBP IGA Dwi Perbawa Nugraha di Banjarnegara, Sabtu.

Dia mengatakan, patroli dilakukan di sejumlah titik termasuk di beberapa lokasi objek vital yang ada di wilayah Banjarnegara.

Dengan adanya patroli tersebut diharapkan akan dapat mencegah aksi kejahatan di wilayah setempat.

Dia menjelaskan, pada saat patroli blue light maka lampu biru dari mobil-mobil patroli akan terus menyala khususnya pada malam hari hingga lewat dini hari.

Patroli tersebut dinilai efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan terutama pada jam-jam rawan khususnya pada malam hari.

“Patroli blue light juga diintensifkan di tingkat Polsek yang ada di Banjarnegara secara berkala dan berkesinambungan,” katanya.

Dia juga mengimbau para Kapolsek yang ada di Banjarnegara untuk terus mengintensifkan patroli blue light guna menciptakan Banjarnegara yang aman dan nyaman.

Sementara itu, dia juga mengatakan pihaknya akan terus memperkuat upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika, obat terlarang, dan zat adiktif lainnya (narkoba) di wilayah setempat.

Dia mengatakan, setelah dirinya dilantik menjadi Kapolres Banjarnegara maka upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba menjadi salah satu prioritas utama.

“Sebelum melakukan tindakan penegakan hukum, maka yang juga tidak kalah penting adalah melakukan pencegahan, salah satunya dengan mengintensifkan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya dan dampak buruk narkoba,” katanya.

Pihaknya, kata dia, akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan komunitas-komunitas sebagai bagian dari kampanye menangkal narkoba.

“Kami akan menggercarkan sosialisasi ke sekolah-sekolah, ke komunitas dan ke seluruh masyarakat yang ada di Banjarnegara,” katanya.

BACA JUGA  Polres Boyolali Intensifkan Patroli Pantau Pemudik di Stasiun Telawa

Dia berharap, berbagai upaya yang dilakukan akan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjauhi narkoba. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...