Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jaga Performa, PSIS Jajal PS USM

SEMARANG, Jowonews.com – PSIS akan melakukan ujicoba melawan PS USM di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (16/8) sore ini. Uji tanding ini sebagia persiapan mengahadapi laga Indonesia Soccer Championship (ISC) seri B melawan PSIR Rembang, Sabtu (20/8) mendatang.

Uji tanding diadakan mengingat jeda pertandingan resmi ISC B relatif lama dari pertandingan sebelumnya melawan Persibat Batang. Diharapkan ujicoba dapat menjaga performa pemain untuk melawan PSIR Rembang.

“Ujicoba salah satunya untuk mencoba kemampuan pemain yang selama ini jarang turun,” ujar Pelatih PSIS, Eko Riyadi disela mendampingi latihan di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (15/8).

Sejumlah pemain yang jarang mendapat tempat utama misalnya Yogi Ardiyanto, Imam Nawai, Wage Dwi Aryo, dan Akhsay Rismawanto dipantau Eko dalam latihan Senin (15/8/2016) sore. Selain bermain di pos asli, beberapa di antara pemain tersebut dimainkan dalam posisi alternatif.

“Ujicoba ini untuk melihat perkembangan pemain. Saya harap ada yang menunjukkan progres meningkat dan bisa jadi pilihan untuk lawan PSIR Sabtu mendatang. Selain itu kami coba pemain di pos baru,” terangnya.

Dipilihya USM sebagai lawan ujicoba lantaran beberapa pemain PSIS yang kini tidak terdaftar di ISC B seperti Eli Nasoka dan Fanky Mahendra ada di tim ini. Kehadiran keduanya diharapkan bisa menjadi lawan tanding sepadan buat PSIS. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...