Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jalan Ambles Sebabkan Bus Purwokerto-Jakarta Terlambat

PURWOKERTO, Jowonews.com – Sejumlah bus dari arah Jakarta, Cirebon, dan Tegal tujuan Purwokerto dilaporkan mengalami keterlambatan akibat jalan ambles di lokasi pembangunan “fly over” Kretek, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

“Berdasarkan laporan dari anggota kami, ada keterlambatan sekitar satu hingga dua jam. Namun kebetulan tadi malam, bus-bus dari Jakarta cuma sedikit, mungkin karena tidak ada penumpang lantaran kemarin sudah liburan,” kata Kepala Terminal Bus “Bulupitu” Hadi Suharto di Purwokerto, Jateng, Minggu.

Ia mengatakan selain harus bergantian saat melintasi lokasi ambles, keterlambatan kedatangan bus atau penumpang di Purwokerto juga karena adanya penggantian armada.

Dalam hal ini, kata dia, penumpang dari arah Tegal tujuan Purwokerto diturunkan di sebelah utara lokasi ambles dan selanjutnya menumpang bus yang telah menunggu di selatan proyek.

Demikian pula dengan penumpang dari arah Purwokerto tujuan Tegal diturunkan di selatan lokasi ambles dan selanjutnya menumpang bus yang telah menunggu di sebelah utara.

“Jadi, dilakukan secara estafet,” jelasnya.

Ia mengatakan pihaknya hingga saat ini belum menerima informasi lebih lanjut mengenai perkembangan penanganan jalan ambles di lokasi proyek pembangunan “fly over” Kretek, Kecamatan Paguyangan, Brebes.

Menurut dia, pihaknya akan menyarankan awak bus tujuan Jakarta untuk memutar jika ruas jalan tersebut belum dapat dilalui.

“Kami akan sarankan lewat jalur selatan atau bisa juga lewat jalur Bayeman ke arah pantura,” jelasnya.

Dalam pemberitaan media “online” disebutkan bahwa badan jalan di lokasi pembangunan “fly over” Kretek ambles pada Sabtu (29/4) malam dengan kedalaman sekitar 2 meter sehingga mengakibatkan kemacetan arus kendaraan di ruas jalan penghubung jalur selatan Jateng dan jalur pantura itu.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...