Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jalan Nasional di Banyumas Siap Dilalui Pemudik

BANYUMAS, Jowonews.com – Ruas jalan nasional di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, siap dilalui pemudik, kata Kepala Kepolisian Resor Banyumas Ajun Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah.

“Dari hasil pantauan kami, 80 persen ruas jalan nasional yang ada di Banyumas dalam kondisi baik dan siap dilalui pemudik,” katanya di Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Senin (29/5).

Kapolres mengatakan hal itu kepada wartawan saat memantau kondisi ruas jalan nasional di jalur selatan Jateng maupun jalan penghubung jalur pantai utara dengan jalur selatan menjelang arus mudik dan balik Lebaran 2017.

Kendati demikian, dia mengakui masih ada sekitar 20 persen jalan nasional yang mengalami kerusakan dan saat sekarang dalam perbaikan, salah satunya betonisasi ruas jalan di Jatilawang.

“Pantuan kami, ruas jalan nasional yang ada di Banyumas, cukup baik, 80 persen, kondisinya bagus. Ini jauh lebih maju ketimbang beberapa bulan lalu, yang enggak sampai 50 persen,” katanya.

Terkait betonisasi ruas jalan di Jatilawang, Kapolres mengatakan pihaknya mendapatkan komitmen dari pelaksana proyek bahwa pekerjaan akan selesai dalam kurun tiga hingga lima hari.

Sementara untuk perbaikan di jalan penghubung jalur pantura dengan jalur selatan khususnya ruas Ajibarang-Wangon, pihaknya akan meminta dinas terkait agar pekerjaan tersebut dapat diselesaikan sebelum H-10 Lebaran. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...