Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jalan Sehat di Solo Tetap digelar Tanpa Neno dan Ahmad Dhani

SOLO, Jowonews.com –– Panitia Jalan Sehat Warga Solo untuk Indonesia Berdaulat tetap menggelar jalan sehat di Lapangan Kotabarat, Jalan Dr Moewardi Solo, pada Minggu (9/9), sekitar pukul 06.00 WIB kendati tidak mendapat rekomendasi aparat keamanan setempat.

“Meski tidak mengantongi izin atau rekomendasi dari pihak kepolisian, panitia siap menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung,” kata Ketua Panitia Jalan Sehat Dadyo Hasto Kuncoro di Solo, Kamis.

Menurut dia, jalan sehat yang rencana akan dihadiri sekitar 1.000 orang akan dimulau di jalan depan Masjid Kotabarat-perempatan Gendengan- perempatan Sami Luwes-Monumen Pers-kembali ke Kotabarat.

Panitia telah mengeluarkan tata tertib peserta jalan sehat, antara lain, peserta mengenakan pakaian bebas, rapi, dan sopan serta menutup aurat, tidak mengenakan pakaian atribut partai politik dan kampanye capres/cawapres/bakal caleg, dilarang bawa senjata jatam, barang terlarang, berbahaya, dan semua barang yang berpotensi membahayakan orang lain.

Peserta menghormati sesama pengguna jalan, menjaga ketertiban dan keamanan, kebersihan lingkungan, serta dilarang merusak fasilitas umum atau barang orang lainnya.

Peserta juga wajib membawa identitas diri untuk mencocokan data di lembar kupon jalan sehat. Peserta diharapkan telah menyiapkan kupon yang berisi data diri. Ia menegaskan jalan sehat ini bukan kegiatan kampanye sehingga peserta dilarang membawa poster atau spanduk yang berisi kampanye dukungan terhadap salah satu bakal calon.

Menyinggung soal kehadiran dua narasumber Neno Warisman dan Ahmad Dhani, Endro mengaku keduanya memang diundang untuk mengikuti jalan sehat dan sebagai pembicara. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...