Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jateng Anggarkan Rp35,7 Miliar Untuk Popnas 2017 Semarang

SEMARANG, Jowonews.com – Pemprov Jawa Tengah bertekad mendulang kesuksesan dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 yang akan digelar di Kota Semarang. Agenda nasional tersebut dialokasikan anggaran sebesar Rp35,9 miliar dari APBD Provinsi Jawa Tengah.

Hal itu terungkap dalam acara audiensi Siwo PWI Jawa Tengah dengan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jateng, Urip Sihabudin di kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jateng, Selasa (31/1).
“Untuk penyelenggaraan Popnas ini kita tidak ingin sukses dalam menggelar pertandingan-pertandingan, namun juga berharap event ini dapat memberikan hiburan masyarakat dan membawa dampak ekonomi bagi masyarakat,” ujarnya.

Untuk kegiatan sosialisasi, pihaknya masih meninggu tanggal pasti penyelenggaraan Popnas 2017. “Ini tinggal menunggu surat resmi dari Kemenpora saja kepastian tanggalnya, kalau itu sudah keluar kita langsung akan gencarkan persiapan dan sosialisasi,” terangnya.

Meski begitu pihaknya sudah mulai mengumpulkan pelatih, asisten pelatih, dan ahli gizi untuk menyiapkan pemain yang akan dipersiapkan bertanding dalam ajang Popnas 2017. Jawa Tengah sendiri rencananya akan mengirimkan sebanyak 4425 atlet dan ofisial dalam ajang Popnas XIV 2017 di Semarang mendatang. (jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...