Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jateng Beri Uang Saku Atlet Para Asian Games

SEMARANG, Jowonews.com ––  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan uang saku sebesar Rp2,7 juta kepada masing-masing atlet penyandang disabilitas dan pelatih dari provinsi itu yang akan mewakili Indonesia pada Asian Para Games di Jakarta, 6-13 Oktober 2018.

“Uang saku diberikan sebagai bentuk motivasi dan perhatian kepada atlet dari Jateng yang akan mewakili Indonesia pada Asian Para Games 2018,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Senin.

Bagi para atlet asal Jateng yang berprestasi dan meraih medali di Asian Para Games 2018 juga akan diberikan bonus uang yakni Rp100 juta untuk medali emas, medali perak Rp75 juta, serta perunggu Rp50 juta.

Jumlah tersebut sama dengan bonus yang diterima oleh para atlet yang berhasil meraih medali Asian Games 2018 sekaligus sebagai tanda penghormatan dan penghargaan bagi para atlet yang sudah berjuang membawa nama bangsa dan negara Indonesia.

Saat menerima atlet Asian Para Games asal Jateng di Ruang Rapat Gedung A Lantai II Kantor Gubernur, Ganjar mengatakan target prestasi pada ajang Asian Para Games mendatang jangan pernah menjadi beban, namun justru menjadi pemicu dan penyemangat untuk ikut menorehkan prestasi, dan membawa nama Indonesia terdongkrak di kancah internasional.

Ganjar berharap para atlet yang berlaga di Asian Para Games 2018 bisa menunjukkan hasil dari latihan dan kerja keras selama masa pemusatan pelatihan yang sudah dilakukan sejak Januari 2018.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...