Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jateng Targetkan 48 Emas pada Popnas XIV 2017

SEMARANG, Jowonews.com – Kontingen Provinsi Jawa Tengah menargetkan meraih 48 medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV yang akan diselenggarakan pada 12-20 September 2017.

“Berdasarkan pemetaan masing-masing pengurus provinsi cabang olahraga dan analisa kekuatan provinsi, Insya Allah 48 medali emas optimistis diraih dari 287 medali emas yang diperebutkan,” kata Ketua Kontingen Popnas Jateng Urip Sihabudin di Semarang, Minggu (10/9/2017).

Ia menjelaskan bahwa pada kompetisi olahraga pelajar tingkat nasional itu akan mempertandingkan 21 cabang olahraga resmi dan empat cabor ekshibisi.

Provinsi Jawa Tengah mengirimkan kontingen sebanyak 496 orang yang terdiri dari 383 orang atlet, 80 orang pelatih, dan 30 orang “official”.

Menurut dia, Popnas akan menjadi sarana untuk mengukur potensi para atlet muda secara matang sehingga prestasi para atlet pelajar semakin cemerlang pada kompetisi olahraga berikutnya.

“Popnas ini utamanya akan kami jadikan wahana evaluasi untuk pembinaan dan pembibitan atlet di Jateng, serta wahana dalam meningkatkan kematangan mental anak-anak kita yang usia puncak prestasinya masih panjang karena masih sekolah di bangku SMP dan SMA,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Jateng itu.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpesan agar para atlet pelajar menjunjung sportivitas dan senantiasa memelihara budi pekerti di mana pun mereka berlatih dan berkompetisi.

“Olahraga itu membentuk karakter dan karakter itu yang harus dibawa sampai akhir, sampai puncak prestasi selesai. Nama baik dan harga diri serta perilaku baik harus dijaga terus, sportivitas inilah yang mendidik atlet-atlet kita punya karakter yang luar biasa,” katanya. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...