Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jelang Festival Jenderal Soedirman, Purbalingga Kebut Perbaikan Jalan

PURBALINGGA, Jowonews.com – Guna mensukseskan event Festival Panglima Besar Jenderal Soedirman yang akan digelar di Purbalingga, 24-29 Januari, perbaikan jalan di ruas Jalan Losari-Sumampir dikebut. Mengingat Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu rencananya akan hadir dalam kegiatan ini.

Dan mulai Senin ini Pemkab Purbalingga memperbaiki jalan yang ambles sepanjang 50 meter di ruas jalan tersebut. “Perbaikan darurat dimulai hari ini. Perbaikan dilakukan dengan menutup menggunakan batu dan pasir antara lokasi amblesan dengan yang masih utuh sehingga perbedaan tinggi jalan bisa diperkecil,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Purbalingga, Setiyadi.

“Setelah perbedaan tinggi jalan semakin pendek, maka tinggal diaspal. Jalur ini kami prioritaskan untuk perbaikan sementara karena untuk mendukung kegiatan Festival jenderal Soedirman,” lanjutnya.

Sebelumnya, Bupati Purbalingga, Tasdi meminta Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan perbaikan darurat. “Perbaikan permanen membutuhkan anggaran yang cukup besar, sehingga untuk sementara diperbaiki darurat,” terangnya.

Tujuannya, kata dia, agar arus lalu lintas untuk menopang perekonomian warga tetap berjalan. “Jalur ini seringkali ambles meski sudah dilakukan pengecoran. Pergerakan tanahnya sangat labil,” katanya.

Kegiatan Festival Panglima Besar Soedirman digelar untuk memperingati hari lahir dan wafatnya Panglima Besar Jenderal Soedirman. (jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...