Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jelang Final Piala Bhayangkara, GBK Disterilkan

JAKARTA, Jowonews.com – Menjelang laga final Piala Bhayangkara antara Persib melawan Arema Cronus, Polda Metro Jaya mulai pukul 06.00 WIB pagi ini mensteril kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Laga puncak ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu (3/4) malam ini.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Humas Polda Metro Jaya), Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal, dalam pernyataan resminya melalui media sosial mengimbau masyarakat yang biasa berolahraga pagi di GBK berpindah sementara ke lokasi olahraga di Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin.

“Tempat disterilkan untuk persiapan final Piala Bhayangkara sejak pukul 06.00 pagi, maka kami mengimbau pada masyarakat supaya tidak berolahraga dahulu di GBK,” ujarnya.

Dalam mengamankan laga final Piala Bhayangkara, ia mengemukakan, Polda Metro Jaya diperkuat personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Kelompok pendukung Persib (bobotoh Viking) dan Arema (Aremania) masing-masing mendapatkan jatah 40.000 tiket untuk pertandingan final Piala Bhayangkara.

Aparat kepolisian, menurut Iqbal, sudah mengerahkan petugas untuk mengawal puluhan ribu pendukung yang akan datang melewati wilayah perbatasan di sekitar Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.
Selama laga final, Polda Metro Jaya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas. (JN19/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...