Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jelang HUT 471 Kota Semarang, Sejumlah Jalan Ditutup

SEMARANG, Jowonews.com — Pembukaan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Ke-471 Kota Semarang yang bakal digelar pada Sabtu (24/3) dengan menutup sementara Jalan Pemuda, persis di depan Balai Kota setempat.

“Berbagai acara telah dipersiapkan untuk meramaikan HUT Kota Lumpia yang jatuh pada 2 Mei mendatang,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Semarang Agus Joko Triyono di Semarang, Kamis.

Ia menjelaskan pembukaan rangkaian HUT Ke-471 Kota Semarang dimeriahkan dengan kegiatan senam kesehatan jasmani (SKJ) dan jalan sehat yang dilaksanakan di depan Balai Kota Semarang dan diikuti ribuan peserta.

Rencananya, kata dia, pembukaan rangkaian HUT Kota Semarang tersebut diikuti kurang lebih 6.000 peserta yang terdiri dari jajaran pegawai Pemerintah Kota Semarang, guru, pelajar, dan masyarakat umum.

“Untuk itu, sepanjang Jalan Pemuda Semarang, mulai depan Mal Paragon hingga Tugu Muda akan ditutup sementara. Penutupan jalan tersebut rencananya dimulai pukul 05.30-09.00 WIB. Setelah itu, dibuka kembali,” katanya.

Diimbau, kata dia, masyarakat untuk menghindari ruas jalan tersebut untuk mengantisipasi kemacetan, sebab arus lalu lintas melalui Jalan Pemuda akan dialihkan ke Jalan Imam Bonjol dan Jalan Thamrin, Semarang.

Untuk kegiatan pembukaan rangkaian peringatan HUT Kota Semarang, kata dia, diawali dengan pelaksanaan apel, senam, dan jalan sehat dengan rute Jalan Pemuda-Jalan Imam Bonjol-Jalan Pierre Tendean-Balai Kota Semarang.

“Akan ada pembagian ‘doorprize’. Panitia telah menyiapkan berbagai hadiah, seperti sepeda motor, sepeda gunung, lemari es, televisi, kipas angin, dan berbagai hadiah lain untuk peserta yang beruntung,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...