Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jelang Mudik, Linmas Jaga Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu

KENDAL, Jowonews – Sebanyak 11 perlintasan Kereta Api (KA) akan dijaga selama 24 jam oleh personel Linmas. Sebanyak 28 personel Linmas sudah disiapkan untuk menjaga perlintasan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal, Subarso mengatakan anggota Linmas akan memberikan penjagaan perlintasan KA tanpa palang pintu mulai H-4 lebaran sampai H+3 lebaran.

Dari total 24 jalur perlintasan KA di Kabupaten Kendal, hanya 13 perlintasan yang terjaga atau berpalang pintu. Berarti, sisanya yang 11 perlintasan tanpa palang pintu. “11 perlintasan itu akan dijaga Linmas 24 jam,” ujar Subarso.

Penjagaan perlintasan tersebut, lanjutnya, untuk mencegah terjadinya kecelakaan di perlintasan KA. Sebab, pada masa Lebaran, arus lalu lintas kereta akan lebih ramai. Demikian pula jalur akan lebih banyak dilintasi KA, karena adanya penambahan jadwal kereta api.

Selain itu, masyarakat diminta ikut mengawasi dan memberitahukan jika mengetahui ada orang yang berbuat tindakan berbahaya, salah satunya pelemparan batu. “Bisa juga dilakukan oleh anak-anak karena iseng, atau memang sengaja oleh orang yang ingin membuat situasi tidak aman,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan mengimbau supaya masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang tidak dikenal. Kewaspadaan itu semata-mata untuk mengantisipasi adanya tindakan yang tidak baik oleh orang yang tidak dikenal tersebut. (Jn09/Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...