Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jelang Natal, Pengamanan Gereja Ditingkatkan

BANTUL, Jowonews.com – Menjelang perayaan Natal, Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta akan memfokuskan pengamanan sejumlah gereja besar di daerah ini.

“Di gereja-gereja besar akan menjadi fokus pengamanan, setidaknya ada empat sampai lima gereja di Bantul,” kata Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Bantul Kompol Jan Benjamin di Bantul, Sabtu (17/12).

Namun demikian, menurut dia, sebelum dilakukan pengamanan dengan penempatan personel polisi di seputaran gereja tersebut akan didahului dengan koordinasi dengan gereja dan pihak terkait.

“Didahului proses administrasi yang juga akan dilaksanakan sterilisasi. Nanti kita lihat perkembangan apabila nanti dibutuhkan, juga dilaksanakan di gereja gereja yang lain,” katanya.

Kompol Jan Benjamin mengatakan, yang jelas jajaran Polres Bantul siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan menjamin hak-hak konstitusi warga dalam melaksanakan keyakinan dan agama.

Berkaitan dengan persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017, kata dia, Polres Bantul sudah melaksanakan kegiatan cipta kondisi yang dilaksanakan baik di dalam kegiatan kegiatan yang rutin maupun yang bersifat insidentil.

“Kita akan melaksanakan koordinasi pengamanan secara intensif berkesinambungan terpadu dan terintegrasi,” imbuhnya.

Sementara itu, ditanya terkait adanya gerakan radikal yang berpotensi menggangu keamanan dan kenyamanan di wilayah Bantul, Jan Benjamin mengatakan sampai saat ini untuk wilayah Bantul masih aman.

“Sampai saat ini kami yakin dan percaya bahwa semua orang akan berdamai dengan lingkungannya, dan berdamai dengan sesama,” tandasnya. (jn19/ant)

BACA JUGA  Negara Timur Tengah Protes Larangan Bawa Gawai ke Kabin Pesawat

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...