Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jelang Nataru Kerupuk dan Emping Salatiga Diburu Pembeli

Kerupuk dan Emping Salatiga

SALATIGA – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), kerupuk banyak dijajakan di Pasar Raya I, jajanan ini biasanya banyak dicari masyarakat Salatiga saat momen tahunan tersebut.

Pedagang Pasar Raya I, Yanti mengatakan, menjelang Nataru, bahan makanan yang selalu dicari masyarakat adalah kerupuk, kacang-kacangan dan lain-lain.

“Bahan-bahan ini biasanya dibeli untuk acara Natal keesokan harinya. Harga emping saat ini Rp 70.000/kg, kerupuk udang Rp 50.000/kg. Kalau kacang tanah Rp 34.000/kg,” kata Yanti dikutip dari Tribunjateng.com, Senin (19/12/2022).

Selain itu, Yanti mengakui ada beberapa barang yang mengalami kenaikan harga, Salah satu diantaranya adalah beras, “Beras C4 saat ini Rp 12.000 dulu Rp 11.000/kg, untuk GA dulu Rp 13.000 dulu Rp 12.000/kg.



Sementara itu jutru telur mengalami penurunan harga, “Sekilo telur sekarang Rp 28.000, sebelumnya Rp 30.000 per kilo,” ujarnya.

Ada beberapa barang yang tidak mengalami kenaikan atau penurunan harga seperti bawang merah dan minyak goreng.

Di Pasar Raya I Salatiga, harga minyak goreng merek Minyak Kita saat ini Rp 14.000 per liter. “Bawang merah harganya Rp 35.000/kg dan selama ini harganya tetap, tapi untuk bawang putih Rp 24.000, sebelumnya Rp 22.000/kg,” jelasnya.

Menurutnya, meski mendekati Natal, beberapa barang kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan atau penurunan harga.

“Harga-harga selama ini masih stabil, menjelang Natal harga beberapa sembako tidak naik atau turun, tidak seperti Lebaran,” ujarnya.

Foto: dok. Tribun Jateng

BACA JUGA  Mengintip Keunikan Pitu Rooms Salatiga, Hotel Tipis Inspirasi dari Jepang

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...