Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

TP PKK Jateng Adu Kreasi di Lomba Merangkai Parsel, Kota Salatiga Juara 1

Lomba Merangkai Parsel

SALATIGA – Sebanyak 28 peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah, termasuk Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota, perwakilan TP PKK Provinsi, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jateng, turut serta dalam lomba merangkai parsel produk UMKM Halal. Acara ini diadakan dalam rangka Jateng Halal Vaganza 2024, yang berlangsung di Halaman DPRD Jateng pada Rabu (27/3/2024). 

Jateng Halal Vaganza merupakan bagian dari Nusantara Halal Fair yang digagas oleh Komisi Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS). Ajang ini bertujuan untuk menggairahkan pasar bisnis halal di Indonesia. Lomba merangkai parsel ini menjadi wadah bagi TP PKK untuk mengasah keterampilan, menggali potensi bisnis, dan mempromosikan produk UMKM Halal yang telah tersertifikasi.

Dengan semangat “Makin Halal Makin Maksimal”, para peserta berlomba menyusun kudapan-kudapan halal dalam waktu 1,5 jam. Kreativitas dan ketelitian mereka diuji untuk menghasilkan parsel yang menarik dan sesuai dengan tema halal.

Setelah melalui penilaian yang ketat, PKK Kota Salatiga berhasil meraih Juara I Lomba Merangkai Parsel 2024. Pj Ketua TP PKK Salatiga Anita Yasip Khasani mengaku terkejut dengan kemenangannya, mengingat persiapan yang dilakukan cukup singkat. Konsep orisinal dan semangat yang tinggi menjadi kunci kesuksesan mereka.

Selain Juara I, Lomba Merangkai Parsel juga menobatkan Juara II Kabupaten Temanggung, Juara III DWP Provinsi Jateng, serta tiga Juara Harapan dari Kabupaten Banjarnegara, Grobogan, dan Tegal. Para pemenang berhak atas hadiah uang tunai dan sertifikat dari Gubernur Jawa Tengah.

BACA JUGA  Pitu Rooms Salatiga, Hotel Paling Tipis dan Ikonik

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...