Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jelang Pemungutan Suara Munaslub Golkar, Panitia Siapkan Surat Suara

NUSA DUA, Jowonews.com – Ketua Komite Pemilihan bakal calon Ketua Umum Partai Golkar Rambe Kamarul Zaman menyatakan bahwa pihak panitia telah menyiapkan kertas suara untuk pemilihan ketua umum.

Hal tersebut dia sampaikan sebagai tanggapan terhadap pernyataan sejumlah anggota DPD yang ingin mengajukan format surat pemilihan dalam agenda sidang paripurna di gedung Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Senin malam.

“Panitia sudah menyiapkan kerta suara dengan nomor urut, disertai gambar bakal calon ketua umum. Jadi sudah lah, ini tidak perlu diperpanjang karena sudah kita laksanakan sesuai dengan AD/ART. Tidak perlu membahas format lagi,” tutur Rambe dengan tegas.

Agenda Munaslub tersebut diselenggarakan mulai tanggal 14-16 Mei 2016 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo serta Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Sabtu petang.

Sebanyak delapan bakal calon ketua umum turut meramaikan bursa pemilihan, antara lain Ade Komarudin nomor urut 1, Setya Novanto (nomor 2), Airlangga Hartarto (nomor 3), Mahyudin (nomor 4), Priyo Budi Santoso (nomor 5), Aziz Syamsuddin (nomor 6), Indra Bambang Utoyo (nomor 7), dan Syahrul Yasin Limpo (nomor 8).

Sebelumnya, Koordinator Humas dan Media Masa Munaslub Partai Golkar Meutya Hafidz menyatakan bahwa jadwal penyelenggaraan acara tersebut dipastikan mundur.

Ia menjelaskan, dengan situasi tersebut maka jadwal pemilihan ketua umum partai berlambang pohon beringin itu juga akan terlambat beberapa jam dari jadwal yang seharusnya dilakukan pada pukul 20.00 WITA.

Sehubungan dengan keterlambatan tersebut, maka panitia pelaksana Munaslub Partai Golkar juga telah mempersiapkan segala kemungkinan yang akan terjadi di lapangan dan belum bisa memastikan perbaikan jadwal kepada media.

Ia memaparkan, jadwal Munaslub pada hari ini akan diisi dengan pembentukan komisi, pemilihan ketua komisi, rapat-rapat komisi, lalu penyampaian hasil rapat komisi ke dalam sidang paripurna, dan terakhir adalah pemilihan ketua umum Partai Golkar untuk periode 2016-2021. (jn16-ant)

BACA JUGA  Bawaslu Sebut Distribusi Surat Suara Tanpa Perencanaan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...