Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jelang Pilkada, Parpol di Kendal Merapat ke NU

Danial NU kendal
Danial NU kendal
Danial NU kendal

Kendal, Jowonews.com – Sejumlah partai politik dikabarkan mulai merapat ke NU jelang pilkada Kendal. Meski NU bukan organisasi politik, massa mahdliyin yang cukup besar menjadikan parpol tertarik untuk merapat ke NU. Bahkan beberapa parpol terang-terangan meminang Ketua NU Kendal KH Mohammad Danial untuk maju sebagai cabup.

“Ya memang ada beberapa parpol yang minta saya jadi cabup tapi saya katakan saya ingin jadi guru masyarakat saja,” ujar Ketua NU Kendal KH Mohammad Danial minggu siang.

Danial mengaku tidak tertarik terjun ke dunia politik lagi. Pengalamannya sebagai wakil rakyat dari PKB selama dua periode dinilai sudah cukup. Diakui dari beberapa parpol yang intens berkomunikasi adalah PKB dan PPP. Hal itu dinilai wajar karena massa kedua parpol itu berasal dari warga NU. Partai lain juga katanya sudah menjalin komunikasi seperti PAN, Golkar dan Gerindra.

Dikatakan dari pertemuan dengan parpol tersebut mereka menginginkan adanya suksesi kepemimpinan Kendal lima tahun mendatang. Namun karena NU bukan parpol pihaknya tidak akan mengajukan calon ke parpol.
“Biar parpol yang menentukan kalau mau kader NU kami siapkan kader terbaik yang ada di NU,” ujar Danial.

Lebih lanjut Danial mengaku pihaknya siap memback up calon yang mau memperjuangkan kepentingan NU dan mau bersinergi dengan NU apa pun partainya. Karena itu kelak calon yang minta dukungan ke NU akan diminta membuat kontrak politik yang jelas. Sehingga calon yang terpilih kelak tidak meninggalkan NU. (JN09)

BACA JUGA  Kasus Camat Sambirejo Segera Dilimpahkan ke PN

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...