Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jelang Pilkada, SBY Keliling Pulau Jawa

JAKARTA, Jowonews.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memulai perjalanannya berkeliling Pulau Jawa, Selasa (8/3/2016) pagi.

Perjalanan keliling pulau Jawa yang dinamakan “SBY Tour de Java” ini akan dilaukan selama 13 hari berturut-turut hingga 21 Maret mendatang di empat provinsi sepanjang Jawa.

“Kegiatan ini upaya Partai Demokrat untuk menyerap aspirasi rakyat terkait Pemilukada yang akan berlangsung tahun 2017 mendatang. Kegiatan yang mengambil tagline #SBYTourDeJava Demokrat Peduli dan Serap Aspirasi akan menjadi tema perjalanan,” ujar Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari dalam pernyataan tertulisnya, Selasa.

Empat provinsi yang akan dikunjungi SBY yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur. Untuk hari ini, SBY akan berkunjung ke Bekasi dan Bandung.

Ketua Umum SBY selalu menekankan pentingnya dekat dengan rakyat, peduli dan mendengarkan aspirasi rakyat. Kegiatan sepanjang 13 hari ini akan diisi dengan berkunjung ke sentra industri usaha kecil dan menengah, bertemu pedagang, petani, guru, nelayan, dan tokoh masyarakat setempat.

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan menyatakan selain bertemu masyarakat, rangkaian tur ke Jawa kali ini juga digunakan untuk konsolidasi kader hingga pengurus anak cabang yang akan menjadi ujung tombak dalam pertarungan Pilkada 2017 mendatang.

SBY beserta Ani Yudhoyono juga akan menjadikan perjalanan ini untuk menikmati ragam kuliner lokal juga budaya lokal.  “Selain itu Pak SBY dan Ibu Ani akan menyempatkan diri untuk nyekar di makam Pak Sarwo Edhie Wibowo di Purworejo juga menghadiri pernikahan putri dari Gubernur Jawa Timur di Surabaya pekan depan,” ujar Imelda.

Rangkaian kegiatan ini akan ditutup dengan Rapat Koordinasi dengan 34 Ketua DPD untuk membahas pemenangan Pilkada 2017 mendatang dan isu-isu terkini. (jn03)

BACA JUGA  SBY Dan Tokoh Dunia Hadiri KTT WCES

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...