Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jet-jet Israel Kembali Bombardir Gaza

GAZA, Jowonews.com — Jet-jet tempur Israel menyerang Jalur Gaza pada Sabtu (17/2), setelah empat tentara terluka saat bom rakitan meledak di perbatasannya dengan daerah kantong Palestina itu.

Ledakan Sabtu, yang menyebabkan dua tentara Israel terluka parah, adalah salah satu insiden paling serius di perbatasan dengan daerah kantong yang dikuasai Hamas sejak gerakan Islam tersebut dan Israel berperang pada 2014.

Sebagai tanggapan, tentara Israel menyatakan “Jet-jet tempur menyasar enam target militer milik Hamas di Gaza, termasuk: terowongan teror di daerah Zaytun dan kompleks militer di dekat Deir el-Balah dan Khan Yunis.”

Militer kemudian melaporkan “satu serangan diidentifikasi dari Jalur Gaza ke wilayah Israel” menurut siaran kantor berita AFP.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang sedang menghadiri konferensi keamanan di Munchen menyebut insiden perbatasan Gaza “sangat serius” dan berjanji “merespons secara pantas.”

Seorang sumber keamanan Palestina mengatakan serangan udara Israel menghantam tiga markas milik Hamas di timur daerah kantong Gaza yang diblokade. Dua warga Palestina terluka dalam serangan tersebut menurut sumber medis Palestina. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...