Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jika Ditawari, PKS Tolak Pinangan Masuk Kabinet

JAKARTA, Jowonews.com – Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid membantah keras rotasi sejumlah kadernya di DPRD hanya biar ditarik masuk dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Hidayat Nur Wahid menegaskan, apabila memang ada pinangan untuk masuk kabinet, PKS akan tetap menolaknya. Dia meminta pemerintah menghormati keputusan politik yang dipilih PKS saat ini.

“PKS sudah menekankan berada di luar kabinet. Tidak betul PKS mengganti kader yang vokal karena PKS ingin berada di kabinet,” ujar Hidayat Nur Wahid di Jakarta, Selasa (26/4).
Wakil Ketua MPR ini menuturkan sejak awal PKS sudah memutuskan berada di luar kabinet. Menurut dia, berada di luar kabinet bukan lah hal baru bagi PKS. “Dulu kabinet ibu Megawati kami juga di luar kabinet,” ujarnya.

Sebelumnya, PKS mengganti dan merotasi sejumlah kadernya di parlemen. Salah satu yang menjadi perhatian adalah penggantian dan pemberhentian Fahri Hamzah dari Pimpinan DPR dan keanggotaan partai.

Belakangan memang santer dikabarkan akan ada resuffle kabinet kerja, seiring dengan kinerja para menteri yang dinilai buruk oleh sejumlah kalanan. BErbagai manuver dilakukan partai politik (parpol) menjelang resuffle, termasuk akan masuknya PAN ke dalam kabinet. (JN19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...