Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jika Menang Lawan United, City Raih Juara Liga Inggris

MANCHESTER, Jowonews.com — Manchester City hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk mengamankan gelar Liga Inggris setelah penampilan gemilang di babak pertama yang berujung kemenangan 3-1 di markas Everton pada Sabtu.

Terasa semakin menyenangkan bagi para penggemar City, tiga poin dapat diamankan Sabtu depan saat menjamu Manchester United meski pertandingan itu diapit dua leg pertandingan perempat final Liga Champions, namun manajer Pep Guardiola mencoba mengecilkan nuansa pembicaraan mengenai peluang perayaan gelar.

“Kami harus fokus di Liga Champions, kami memiliki United di tengahnya namun untuk tim inti kami harus memikirkan mengenai Liga Champions,” kata pria asal Spanyol itu kepada para pewarta.

City hanya memerlukan empat menit untuk membuka keunggulan melalui sepakan voli dari Leroy Sane setelah mendapat umpan silang dari David Silva.

Permainan semakin berada di luar jangkauan Everton dalam waktu 37 menit melalui sundulan Gabriel Jesus dan penyelesesaian Raheem Sterling.

Tim Guardiola mengendurkan serangan pada babak kedua dan Everton merestorasi sedikit rasa bangga melalui gol Yannick Bolasie pada menit ke-63.

Ini hanya merupakan masalah waktu sebelum City secara formal mengunci gelar namun lawannya pada pekan depan menuju “derby” di peringkat kedua dan dengan kemenangan di kantung mereka setelah menang 2-0 atas Swansea City di Old Trafford. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...