Jowonews

Logo Jowonews Brown

Joe Biden Menangkan Pilpres Amerika Serikat

WASHINGTON, Jowonews- Kandidat partai Demokrat Joe Biden memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (7/11), sebagaimana dilaporkan Edison Research dan sejumlah jaringan televisi. Biden (77) adalah kandidat tertua yang terpilih sebagai presiden AS.

Dia menjadi harapan publik AS dalam upaya baru melawan pandemi virus corona, perbaikan ekonomi dan penyembuhan bangsa yang terpecah.

SementarA Trump secara signifikan gagal memperluas daya tariknya untuk menjangkau kelompok di luar pemilih kulit putih pedesaan dan kelas pekerja yang berkomitmen mendukung populisme sayap kanan dan nasionalisme “Amerika Urutan Pertama”.

Edison Research dan sejumlah jaringan televisi besar, termasuk CNN dan NBC, telah memproyeksikan bahwa Biden akan mengantongi lebih dari 270 suara Electoral College yang dibutuhkan untuk muncul sebagai pemenang, lansir Antara.

Biden unggul dengan perolehan suara Electoral College 273 dibanding 214 dalam pemungutan suara Electoral College negara bagian demi negara bagian yang menentukan pemenang.

Sebelumnya ia telah memenangkan 20 suara elektoral Pennsylvania untuk menempatkannya di atas 270, angka yang dibutuhkan untuk mengamankan kursi kepresidenan, menurut Edison Research.

BACA JUGA  Jerman, Kanada dan Prancis Akui Kemenangan Biden

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...