Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jokowi Setuju Pelican Crossing dapat menggantikan JPO di Bundaran HI

JAKARTA, Jowonews.com – Presiden Jokowi mengecek persiapan infrastruktur menjelang perhelatan Asian Games, 18 Agustus nanti. Adapun kali ini bukan venue pertandingan yang ditinjau, melainkan fasilitas pejalan kaki atau trotoar.

Untuk meninjau, Presiden pun rela berjalan kaki sepanjang trotoar dari flyover Karet hingga Hotel Intercontinental Jakarta. Lalu peninjauan pun kembali dilanjutkan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Bahkan dalam kesempatan kali ini, Presiden mencoba untuk menyeberang di pelican crossing di depan Hotel Pullman. Dalam peninjauan ini, Presiden menilai hampir seluruh venue dan fasilitas untuk Asian Games sudah selesai.

Presiden Jokowi sepakat dengan pelican crossing yang menggantikan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Bundaran HI. Dengan adanya pelican crossing, Jokowi menilai warga tak perlu repot-repot naik JPO.

“Ya kan bagus, bagus. Artinya kan sebetulnya fasilitas-fasilitas pelican crossing ini akan memudahkan masyarakat untuk tidak usah naik tinggi-tinggi, itu yang pertama. Dan yang kedua, saya melihat dari sisi estetika jembatan penyeberangan orang kalau di sini secara estetika ganggu,” ujar Jokowi di trotoar Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Selain itu, Jokowi menyebut Bundaran HI kini lebih terlihat jika JPO dirobohkan. “Kalau nggak ada kan, wah lebih cantik, lebih indah, Bundaran HI ini bisa kita lihat,” jelas Jokowi. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...